dan ujian praktek telah selesai

maka adalah bahwa ujian praktek telah selesai.
SELESAI, KAWAN

dan dengan sukses gw melewati ujian praktek biologi yang rumornya (dan memang benar) terdapat uji golongan darah di sana. pikiran gw uda melayang ke paris, ngebayangi gmn kalu gw dapat uji golongan darah tsb. dapat diperkirakan bagaimana raut wajah gw ketika gw melihat jarum imut beserta kapas lengkap dng alkohol. dimana saya adalah seorang hemo.

bukan, bukan hemosexual, tapi hemophobia.
apaan tuh hemophobia?
hemophobia merupakan phobia akan darah, kawan. tapi gak hanya darah saja si, berbagai organ dalam yg menakutkan itu juga.
gimana tuh tanda2nya orang hemophobia kaka?
ooh.. gampang, pokoknya hemophobia tuh.. pengen berak kalo liat darah

tapi gw mendapat respirometer (dng jangkrik), membaca tegangan (volt), kancing genetik, dan gelombangs.

praktik 1. gelombangs
dengan tololnya gw mengukur simpangan sambil melihat jam di dinding. lalu guru datang dan blg “INI STOPWATCH” dengan tampang yang seolah2 bilang: sumpah loe goblog abis

praktik 2. kancing genetik
dengan hebatnya gw berhasil memasang2kan kancing tsb seperti perintah yg tertera di kertas. tapi masalahnya, apa yang mau gw tulis di cara kerja, dan hasil laporan?

praktik 3. respirometer
dng pedenya gw memasukan 10 butir KOH ke dalam tabung respirometer.
lalu gw mengambil jangkerik dari kotak
“hi, come to mama” i said
eh dasar emang apes dapet jangkerik bandel, dia langsung loncat aja terus keliweran di meja. waktu udah gw mau sabet lagi, mala loncad lagi ke lantei. NYOLOT.
tapi akhirnya dapat.
dan dng goblognya lagi, gw memasukan eosin dengan PIPET kawan. sekali lagi yuwk: PIPET
ya eosinnya gak masuk2. mengira eosin nya sudah masuk, maka dengan kerennya gw menulis laporan.
lalu ibu gulu dateng.. “ini eosin belom masuk” hehe gw nyengir aja, daripada gw blg “OH IYA SAYA LUPA” alamat nilai dikurangin.

terus dia ngeloyor.

nah, usaha gw yg ke 2 nih, lagi2 gw memasukan eosin dng pipet kawan. dan ga masuk2.
akhirnya gw langsung cuci tu alat, gw balikin jangkrik, dan gw buang KOHnya. toh dia gak liad gw uda masukin eosin ato belom ((: yang penting gw tau lanjutannya: eosin mendekati jangkerik ((:

lalu ibu gulu blg

“mohon diperhatikan untuk KOH hanya diperbolehkan mengambil 4 butir”

anjrit

—–

praktik 4. tegangan
mudah, semudah ngasal2 hubungin kabel.
tapi lampunya nyala semua ((: dan voltmeternya jalan, tanpa errors

—–

komputer : yeah

—–

karawitan : sukses

—–

dekorasi : mantap

—–

olahraga.
badan sakit semua.
lompat jauh : nyusruk
tiger : ngesot