Alamat Alternatif untuk Windows Live ID

Sekarang, option @msn.com udah gak ada lagi dan gak bisa dipilih kalau mau bikin Windows Live ID. Optionnya cuma ada @windowslive.com dan @hotmail.com.

Tapi sebenernya masih bisa kok kalau mau @live.com dan @msn.com!
Berikut linknya: @live.com, @msn.com.

Selain @live.com,@msn.com, @windowslive.com, @hotmail.com, ada juga @passport.com. Keuntungan dari @passport.com adalah ketika sign up, kita ga ditanyain embel-embel kayak tahun lahir, alternate e-mail address, country, dll-dll yang emang malesin buat ngisi =)). Tapi ada kekurangannya juga.. yaitu @passport.com TIDAK BERFUNGSI SEBAGAI ALAMAT EMAIL! Kerjaan dia cuma untuk membuat kita asal bisa login ke windows live services, termasuk Windows Live Messenger (WLM, formerly MSN Messenger). Kalau ada yang ngirim mass e-mail lewat Windows Live Messenger contacts list, kemungkinan besar kamu gak akan dapat e-mailnya karena .. ya itu lah.. @passport.com ga berfungsi sebagai alamat e-mail. Inilah yang membuat gue ngubah identity WLM gue yang dari lawliet@passport.com jadi visien@vinesa.com :), soalnya kalau ada yang ngirim e-mail, gue bisa nerima langsung, ke preferred inbox pula :P.

Tapi basi juga sih since pake e-mail address sendiri yang already exists juga bisa dipake buat daftar windows live ID :P.

Download Video Youtube

Daripada kupipes link ke [www]keepvid.com, mending jadiin link berikut ini bookmarklet: MP4 it (caranya di drag ke bookmarks toolbar di atas)

Nanti kalo udah, coba aja buka 1 video di youtube, terus klik bookmarkletnya, terus ntar muncul kyk gini:

Tinggal di ctrl klik Download as MP4 nya <3

Mencari Album Art Secara Manual

iTunes 7.6.1Lagi nganggur? Gak ada kerjaan? Bener-bener gak ada kerjaan? Yakin? Then, you should try this activity. Bagi gue, iTunes akan terlihat jelek dan membosankan kalau menggunakan mode Cover Flow, tetapi tidak ada gambar kovernya!. Being a package design lover membuat gue jadi strict dengan yang satu ini. Bukan berarti kover bagus, isi bagus. Ingat kan idiom “Don’t judge a book by its cover”? Malah kadang kovernya ga begitu memuaskan, tetapi isinya bagus banget. Begitu juga makanan, bungkusnya boleh cuma daun pisang, tapi rasanya? Wuih (lho-lho-lho, tapi kan bungkus makanan tradisional memang sudah begitu khasnya :D).
Cukup deh sama intronya, sekarang to the point aja,
Continue reading

Alarm Clock

Haduh telat ngucapin selamat paskah. Monitor saya tidak bekerja dengan semestinya sehingga saya tidak bisa melihat apapun pada layar monitor padahal CPUnya bekerja, jadi musti manggil tukang serpis lagi deh.

1 minggu ga online.. tahulah

Ok, sekarang kita mengarah ke titel, apaan sih titelnya? Jam Beker ya.. iya iya..
Jaman sekarang banyak orang yang menggunakan Jam beker, tentu saja lah yau. Ngomong-ngomong, kata-kata “jam beker” tuh jelek lho ya menurut saya, jadi pada kalimat-kalimat selanjutnya kita ganti saja “jam beker” menjadi alarm clock. Lebih padat dan berisi, lebih keren juga tentunya.. ho ho ho (apa coba)

Alarm clock berperan sangat penting dalam kehidupan manusia. Biarpun ada seseorang yang jago banged bangun tepat waktu sehingga orang tsb bisa dibilang bangun pagiwan (emang olahraga doang yang bisa nambahin embel-embel “wan”?), tetap saja ada waktu dimana seseorang itu bangun kesiangan. Pasti. PASTI ! Karena itu alarm clock sangat berguna grrrr…

Euh, jarak sekolah saya lumayan jauh sama rumah, makanya saya musti bangun pagi.. dan keadaan seperti itu sangat mengharuskan saya menggunakan alarm clock, agar dapat bangun pagi gitu lho ya. TAPI, tapi, tapi, ini sangat-sangat sering sekali terjadi lho ya.. dimana pada saat sang alarm clock berbunyi.. KRIIIIIIIIIIIIINGGGGG lalu dengan spontan kita menggerakan tangan untuk mematikan alarm clock tsb lalu tidur kembali. Hahaha ini kejadian paling indah.

Pernah dulu saya bermimpi .. tau ga mimpi apa? Mimpi kalau alarm clock sudah berbunyi.. jadi saya matiin deh (kacaunya, saya bener-bener matiin). Trus saya jadi bangun kesiangan gara-gara alarm clocknya ga bunyi. hiks

Maka itu saya membagi tips-tips memanfaatkan alarm clock. Kalian pasti punya ponsel khan?
Begini lho caranya, pertama-tama beli dulu alarm clock betulan yang bunyinya kenceng.. KRIIIIIIIIING gitu kayak alarm clock jaman diponegoro. Info: cari di gajahmada plaza tuh buanyak lho ya.

  • Setelah mendapatkan alarm clock betulan, segeralah beli baterai karena tanpa baterai alarm clock tidak akan bisa berbunyi. Semua orang tahu ini, masa anda tidak tahu?
  • Nyalakan ponsel anda. Bila belum punya ponsel, segeralah membeli karena anda ketinggalan zaman
  • Ke menu, lalu cari tool yang bernama “Clock”, pasang alarm di sana
  • Lalu cari tool calendar, cari tanggal dimana anda akan bangun pagi, pasti hari besoknya la yau, klik option lalu new entry lalu meeting.
  • Subjectnya isi apaan kek gitu misalnya Bring: money, jack, acoustic guitar, whatever, don’t forget: take a bath, eat, dll. Lalu skip skip skip sampai ke bawah dimana ada tulisan “Alarm”. Ganti off nya jadi on, trus set alarmnya.

Nah nah nah.. kalau saya, bangunnya harus jam 4.30, soalnya berangkat sekolah jam 5.30. Jadi:

  • Alarm clock yang beneran (yg paling keras bunyinya) di setel ke jam 4.00
  • Alarm clock di ponsel yang ada di tool Clock di setel ke jam 4.15
  • Alarm clock yang terakhir (yang di calendar) di setel ke jam 4.30

HOHOHO.. kalau perlu, hpnya di charge di tempat yang jauh.. jadi…. yaaa… mau ga mau kalian harus bangun karena alarm clocknya BERISIK!

Ringtun yang pas untuk alarm clock di ponsel: 21. Itu lho yang.. “PINTU TEATER 4 TELAH DIBUKA. PARA PENONTON YANG MEMILIKI KARCIS HARAP BLABLABLA (lupa)”.

Sekiyan

Ganti Permalink

*Pasti basi.. sigH*. Kalo saya lihat, cukup banyak juga yang permanent linknya masih unique number. Kan keren juga gitu klo permalinknya tanggal archive, terus dilanjutkan dengan judul postingan.. *aah pasti BASI.. sudahlah..*

Ini cuma bahan buat nampah postingan baru aja kog, gag lebih. Saya gag tau mau posting apa lagih.

1. Login ke wp mu, atau bisa jugag liwat atap. (jalan alternatif)
2. Klik opsi option di navigasi sebelah atas.
3. Di subnavigasi, klik opsi permalinks
4. Di bagian structure, ketik /%year%/%monthnum%/%day%/%postname%/
5. Di bagian category base, terserah mau diketik apaan, misalnya /category, /kategori, /basi, dll
6. Abis itu klik Update permalink structure.
7. Kopipes text yang ada di kolom paling bawah.
8. Buka ftp, masukin password dan username, abiz itu ke folder dimana tempat kamu naro wordpress filenya. Biasanya sih pada naro di root yah? Cari file .htaccess, lalu download.
9. Buka file .htaccess tsb pake texteditor (wordpad, notepad, etc), lalu PASTE text yang udah di copy tadi, abis itu save lalu upload.
10. Kalo error bukan salah saya.